CARA MUDAH MENGATASI RESLETENG CELANA YANG TURUN SENDIRI

Pernahkah kamu mengalami hal yang cukup memalukan dan tanpa kamu sadari? Dihari yang cerah, tiba-tiba kamu jadi pusat perhatian banyak orang, semua mata tertuju padamu, sampai kamu terheran-heran terlalu kerenkah aku? Hingga semua mata tertuju padaku? Ah… tidak, bukan itu… bukan! Kamu jadi pusat perhatian banyak orang karena resleting celana kamu terbuka!! Ya Tuhaaaann… saat tersadar dengan apa yang telah terjadi, seketika hari yang cerah tadi menjadi mendung dan gelap gulita. Wajahmu memerah ibarat kepiting rebus, menahan rasa malu.

Apalagi sampai ditertawakan banyak orang, akan sangat luar biasa rasanya dan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Ditambah lagi ada orang yang kamu suka menyaksikan kejadian memalukan itu, aaarrrgghh kiamat sudah!

Bagaimana? Pernah mengalami kisah Resleting Rusak Terbuka Sendiri diatas? Haha… biasanya, hal ini banyak dialami oleh kaum adam, tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa kaum hawa pernah mengalaminya. Resleting atau nama kerennya zipper adalah salah satu alat penutup pada pakaian, berfungsi seperti kancing.

Membuka dan menutup bagian pada pakaian. Resleting atau zipper tersebut terdiri dari dua bagian utama, yakni kepala resleting yang bisa naik turun dengan kail kecil yang dapat kita pegang ketika ingin menaikkan atau menurunkannya, gerigi sebagai rel atau trek dimana kepala resleting dapat naik atau turun. Zipper tidak hanya digunakan pada pakaian saja, banyak benda-benda lain yang juga menggunakan fungsi zipper atau resleting ini, seperti: dompet, tas, ransel, kerudung, tempat pensil, dan lain-lain.

Namun, bahasan Tips Mengatasi Resleting Rusak kita kali ini khusus untuk mengatasi resleting yang selalu terbuka sendiri atau melorot pada celana. Umumnya hal ini terjadi pada celana jeans. Kenapa bisa? Alasannya tentu karena celana jeans berbahan serat kain yang tidak terlalu bisa memberikan ruang ketika tubuh berubah posisi seperti, dari berdiri kemudian duduk, jika jeans yang digunakan terlalu ketat maka resleting atau zipper akan turun dengan sendirinya, sebab gerigi yang dimiliki tidak mampu menahan tekanan dari tubuh pada celana yang digunakan. Bisa juga celana jeans yang digunakan tidak terlalu ketat tetapi gerigi resleting dengan kepala resletingnya sudah longgar satu sama lain, sehingga gerigi tersebut memberikan ruang yang bebas pada kepala resleting untuk turun dengan sendirinya.

Bagaimana jika sudah turun begitu? Tentu kamu akan mendapatkan malu jika sampai banyak orang yang melihat kejadian tersebut. Tapi tak perlu khawatir ada cara yang cukup mudah untuk mengatasi resleting yang sering turun sendiri. Kamu tidak perlu membawanya ke tukang jahit kemudian mengganti resleting yang sudah ada, itu terlalu ribeeet! Keluar modal lagi pula. Ada yang jau lebih mudah dari itu, berikut caranya:

Berikut Cara Mudah Mengatasi Resleteng Celana Yang Tunrun Sendiri

1. Siapkan satu buah ring (lingkaran alumunium/besi) bekas gantungan kunci.
2. Masukkan ring tersebut ke lubang yang ada pada pegangan kepala resleting celananya.
3. Tarik keatas untuk menutup resleting celana
4. Kaitkan ring tersebut pada kancing celana yang berada pada bagian atas resleting.
5. Kemudian tutup ring dengan cara memasukkan kancing celana pada lubang kancing celana.

mudah bukan ……… Selamat mencoba

aaa_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: